Format Skripsi 2011/2l012

Alur Skripsi Tahun Akademik 2011/2012


1. Pengajuan Proposal, Maksimal 3 proposal yang diajukan.

( Tanggal 20 – 28 Maret 2012)


2. Rapat Team Komisi Skripsi untuk menentukan kelayakan proposal dan penentuan dosen pembimbing.


3. Informasi proposal yang layak untuk dilanjutkan ke tahap penyusunan skripsi

(Tanggal 2 April 2012)


4. Penerbitan Surat Pengantar ke pembimbing, Kartu Bimbingan dan Surat Permohonan Penelitian (Jika diperlukan) (Tanggal 5 April 2012)


5. Format Proposal
   A. Judul Penelitian
   B. Latar Belakang Masalah
   C. Rumusan Masalah
   D. Batasan Masalah
   E. Tujuan Penelitian
   F. Manfaat Penelitian
   G. Tinjauan Pustaka
   H. Metode Penelitian
   I. Sistematika Penulisan
   J. Jadwal Penelitian
   K. Daftar Pustaka

6. Format Skripsi
   I. PENDAHULUAN
   II. TINJAUAN PUSTAKA
   III. METODE PENELITIAN
   IV. HASIL DAN PEMBAHASAN
   V. PENUTUP
   DAFTAR PUSTAKA
   LAMPIRAN 
(Script program, Kartu Bimbingan Skripsi, Surat Keterangan telah melaksanakan penelitian dari instansi yang bersangkutan, dokumen-dokumen yang perlu dilampirkan)

7. Pendaftaran Ujian Pendadaran
Pendaftaran Ujian Pendadaran untuk Wisuda Oktober 2012 pada Semester Genap 2011/2012 dapat dilakukan sewaktu-waktu dan Ditutup Tanggal 7 Juli 2012.

8. Ketentuan Pendaftaran
  a. Telah di acc oleh dosen pembimbing dibuktikan dengan :
     - Lembar persetujuan yang telah di tanda tangani oleh Dosen Pembimbing
     - Kartu Bimbingan Skripsi (Minimal Bimbingan Ke Dosen Pembimbing adalah 5 kali)
  b. Telah menyelesaikan semua mata kuliah (IPK >=2.00, nilai D tidak lebih dari 3 dan tidak ada nilai E)
  c. Mengisi formulir pendaftaran skripsi yang telah disediakan di Loket Pelayanan BAAK dengan melampirkan
    - Laporan skripsi rangkap 3 (tiga) yang dijilih langsung (Bukan Jilid Lakban) dengan cower warna Merah untuk Jurusan Teknik Informaikan dan Warna Biru untuk Sistem Informasi.
    - Foto Copy transkrip nilai terakhir dengan jumlah minimal SKS 138
    - Foto Copy KRS terakhir yang telah tercantum skripsi didalamnya
    - Foto Copy kuitansi pembayaran ujian pendadaran
    - Foto Copy kuitansi pembayaran SPP.
    - 1 Lembar Foto Copy Ijasah SMU/SMK yang telah dilegalisir.
    - KTM Asli (Jika hilang digantikan dengan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian)
   - CD Foto berwarna (Foto menggunakan Hem Putih, berjas hitam resmi, berdasi, dengan Background warna Merah. CD dimasukan kedalam tempat CD dan diberi Nama Lengkap dan NIM (Apabila Isi CD tidak sesuai akan dikembalikan)).
    - Foto 4 x 6 hitam putih menggunakan kertas jenis Dop (bukan hasil cetakan sendiri) sebanyak 5 lembar yang dimasukan ke dalam amplop atau plastic serta diberi Nama Lengkap dan NIM. 
    - Foto 3 x 4 dan 4 x 6 Berwarna masing-masing 1 lembar. (Foto menggunakan Hem Putih, berjas hitam resmi, berdasi, dengan Background warna Merah)

9. Tahapan Ujian Pendadaran
  a. Presentasi
  b. Tanya Jawab
  c. Demo Program
  d. Studi Kasus

10. Ketentuan Ujian Pendadaran
  a. Kesempatan ujian pendadaran adalah maksimal 3 kali 
 b. Apabila dalam 3 kali ujian dinyatakan tidak lulus maka diwajibkan untuk menyusun skripsi dengan tema berbeda sesuai kemampuan mahasiswa dengan arahan dari dosen pembimbing masing-masing.

Posting Komentar